Review MatahariMall.com
Gua mau bahas MatahariMall.com nih yg baru tahun ini memulai pergerakan dengan gebrakan SuperSeptember, awalnya gua ragu dalam pelayanan dan penjualan di MMall (panggilan kecenya) karena harganya masih termasuk harga normal dan ga terhitung murah, namun seiring berjalannya waktu, pas ada event SuperSeptember gua kaget katanya ada diskon PS4 (kalo gasalah) 99% dan ada 1 orang berhasil beli, disitu gua cengo dan amazed, dan gua bilang, "Gila, masih baru aje langsung begitu, ciri2 usaha jangka pendek nih.", maklum gua rada jutek sama usaha2 baru yg ganiat, awalnya gua menjadikan MMall hanya sebagai patokan harga, namun saat menginjak bulan Desember dan bertepatan dengan Harbolnas, gua langsung berburu Action Cam yg murah, awalnya berniat beli di luar yaitu Eken H9 berhubung males ngurus pembayaran, beli yg ada aja, dan gua sekaligus ingin mencoba fitur MMall ini, gua akhirnya membeli BCare BCam X-3 WiFi (sebenarnya gua ragu ini itu X-2 atau X-3 tapi bodo amatlah barang belum sampe).
Dalam event Harbolnas kali ini gua ga peduli ama diskon cuman peduli harga saat itu karena udah banyak yg kipak. Akhirnya gua cocok dengan Action Cam tersebut dengan harga Rp 889.000.
Hari itu (13/12) juga tepat jam 20.45 gua transfer dan secepatnya konfirmasi pembayaran, gak lama gua nerima email dari MMall jam 9.10 bahwa konfirmasi pembayaran gua udah di terima dan dalam proses, disini gua cukup amazed karena gua tadinya ngira ini bakal kaya lapak sebelah yg biarin aja buyernya ga dapet info.
Besoknya (14/12) gua nerima email jam 10.16 bahwa konfirmasi pembayaran gua udah selesai, sebenarnya jangka waktunya gua bilang masih kelamaan ya di banding sama lapak sebelah, but it's okey lah buat gua, btw gua juga dapet sms dari MMall seputar konfirmasi pembayaran ini, sebenarnya fitur ini biasa banget, namun jadi luar biasa ketika buyer ga pasang paket atau wifi mati atau mati lampu dan masih bisa mendapat informasi barang pesanan, menurut gua fitur ini keren, good job MMall.
Masih di hari yang sama gua bosen bgt jam 9an gabut gaada apa2an, dengan niat iseng gua coba ah hubungin CS MMall, gua tertarik karena ga semuanya ada fitur CS langsung, ini asik menurut gua klo gabut juga bisa iseng, pencet 1500038 dan langsung konek ke Bot dan basa basi ga penting dengan beberapa pilihan fitur dan gua skip langsung pengen ngobrol ama CS. Hitungan 3 detik sejak lepas dari Bot langsung konek ke CS, gila cepet bgt dalam hati gua, dengan basa basi lagi gua mengutarakan rasa penasaran tentang status pesanan gua yaitu PENDING SHIPMENT, gua nanya maksudnya apa gimana dll. Dan keterangannya bahwa saat PENDING SHIPMENT barang tersebut masih dalam proses pengiriman belum masuk kurir dan bila sudah masuk kurir akan menerima email dan sms lagi, gua juga bertanya berapa lama estimasi pengiriman, doi bilang Jabodetabek 3-7 hari sama persis saat informasi pembelian barang sepertinya emang sesuai SOP bgt, gua jug nanya seputar kurirnya, dan doi jawab itu tergantung sellernya ada JNE, TIKI, POS bahkan ada pake kurir sendiri, dan gua cukup mengiyakan skip skip terima kasih selamat malam selamat beristirahat.
Karena gua bingung itu apaan gua mengutarakan bahwa kemaren (13/12) gua ke MM ke Matahari bersama keluarga gaul gua buat belanja dan gua sempet nanya beberapa dan gua dapet info bahwa Matahari Department Store ada kerja sama dengan MMall dan gua juga dapet info bahwa barang di MMall gaada hubungan dengan MDStore (biar singkat) padahal gua berharap dijawab ada eLocker.
Menanggapi pernyataan gua tadi CS itu bilang kalo Booth MMall beda dengan eLocker dan gua nanya bedanya apa, doi jawab kalo eLocker itu gaada yg jaga dan pas masuk itu Mall baru dapet PINnya kalo Booth MMall ada yang jaga, dan gua cukup mengiyakan, lagi gua tanya apakah dikasih keterangan lokasi Booth MMall di MM di mananya, dan doi menghilang lagi dan memperingatkan supaya ga tutup telepon, kali ini lama nunggunya, pas doi dateng tuh doi jelasin bahwa di Blu Plaza ada eLocker di lantai UG deket ATM Plaza, ane tanya soal Booth MMall di MM doi bilang di MDStore doang, kayanya sih kurang info juga, yaudah skip skip selamat malam selamat beristirahat.
Overall pelayanan dari MMall itu bagus bikin gua salut dan menghilangkan First Impression gua tentang usaha singkat mengingat ada sistem O2O, upaya MMall meraih kepercayaan buyer bagi gua berhasil karena pemberian informasi seputar barang yang di pesan yg sangat intensif dan lagi2 sistem O2O yg menyangkut pautkan eLocker dan Booth MMall, pelayanan secara langsung dari CS dan sistem MMall juga sangat cepat dan sangat ramah, mungkin kesalahpahaman dapat terjadi dikarenakan seller bukan sistem MMall. Great Job MMall.
This comment has been removed by the author.
ReplyDelete