Review Ban Michelin Pilot Street

Yo Brads!
Kali ini gua mau ngereview ban dari Michelin dengan seri Pilot Street.

Oke, langsung aja.
Gua di sini menggunakan Michelin Pilot Street dengan ukuran 130/70-17 yang gua pake di Zanggo (re:Jenggo) yaitu motor gua, dengan basic Honda Verza.
Ban ini disematkan ke velg ukuran 2.5 inch, iya gua pake di ban belakang, sedangkan ban depan masih bawaan yaitu IRC ukuran 80/100-17.
Awalnya gua merasa ragu menggunakan ukuran 130/70-17 karena takut terlalu ngelebar dan velg ga memadai terus slip. Tapi, montir langganan gua bilang bisa, muat itu, aman tenang. Yaudah, gua coba deh itu sesuai saran montir gua.
Proses pemasangan agak bikin gua panik, karena gua ngeliat proses pengisian angin di motor lain gampang banget, lah di motor gua anginnya gamau ngisi, ntah apa yang dikerjain montir itu, diketok-ketok eh bisa, seneng dong gua hehehe.
First impression setelah ban disematkan di motor, garangnya dapet banget, emang sih velgnya masih standar jadi gak lebar banget, tapi dibanding ban sebelumnya jauh banget bedanya, jauh lebih lebar dan lebih garang.
Seperti hal yang gua takutkan itu ban ngedonat banget, sempat ragu gua takut slip di jalan, tapi yaudahlah mau gimana lagi, udah terpasang.
Pas mau cabut dari bengkel, eh, hujan. Wah, rada panik gua kan, mana gosipnya Michelin tuh licin banget, kurang bagus buat kondisi hujan.
Duh, mana temen gua yang pendek yang gua panggil 'adek' adain birthday party, masa iya gua gadateng gegara takut jatoh?
Bodo amat dah, jatuh tinggal jatuh, gua tembus dah itu hujan yang masih dalam intensitas kecil.
Gua keluarin kan itu motor dari bengkel, pas naik, loh kok jinjit?? Wah, ternyata ban ini selain bikin terlihat lebar, nambah tinggi juga, leh ugha pikir gua, caw dah gua.
Awalnya gua hati-hati banget bawa itu motor, karena awalnya pake IRC gua pernah slip dan hampir jatuh pas hujan sempat trauma buat manuver pas jalanan licin, jadi rada trauma lah.
Eh, lama-lama iseng pengen nyoba kemampuan Michelin Pilot Street ini.
Mulai dah gua kumat, salip kanan terus, manuver saat macet, rada gila sih gua rasa saat itu.

Agak OOT, inget ga, kabarnya MX King yang ban belakang gambot dan ban depan kecil itu fungsinya memudahkan sangat manuver biar enak, awalnya gua ga percaya, bukannya aturan malah ga seimbang?
Nah, karena ban gua sekarang kaya gitu, baru deh gua beneran percaya, manuver motor gua enak banget, luwes banget, di banding sebelumnya jauh banget, jadi kaya ban depan itu bawa pengaruh lebih besar buat belok-belok, jauh enak banget. TOP deh buat hasil penelitian Yamaha yang ternyata terbukti.

Belokkan agak gua bikin nekat pas hujan, beloknya enak, bannya juga ngegigit aspal, alhasil pas belok tuh terasa mudah dan lancar banget, wah, mantap banget brads!
Di sini kayanya gosip soal Michelin licin benar-benar dipatahkan seketika.
Rasa takut itu hilang sekejap, jadi rasa pede dan puas banget, dan terima kasih buat montir gua yang pro banget dan benar-benar paham sama yang namanya safety dan keren.
Sesampainya di rumah adek gua, kembali gua nengokkin motor gua, ternyata emang terlihat tambah tinggi, standar satu pun agak lebih miring dibanding sebelumnya.
Puas dan kagum, itu yang gua rasakan, motor kelihatan lebih tinggi dan ban kelihatan lebih lebar, keren banget brads!

Besoknya, gua pakai di medan kering, Michelin Pilot Street ini ga ada masalah sama sekali, manuver tetap lancar, ban tetap menggigit.
Sehingga gua mau menyatakan Michelin tidak licin dan mampu menggigit aspal dengan baik dan gua merekomendasikannya karena termasuk barisan ban yang WoW dengan harga yang murah.

Terakhir nih, soal harga, ban ini termasuk murah dengan kualitas mumpuni dan brand yang famous, iya ini masih di atas IRC, Swallow, FDR, Dunlop, Corsa dan Zeneos. (kiri ke kanan urutan kualitas menurut gua)
Harga yang dikeluarkan itu untuk ukuran 120/70-17 Rp430.000 dan untuk ukuran gua 130/70-17 Rp510.000 dengan biaya pasang ditambah Rp10.000, iya itu untuk ukuran ban belakang yang direkomendasikan untuk ukuran velg 2.5 inch.

Pasti banyak yang bertanya, mending Zeneos Turino atau Michelin Pilot Street?
Dari dua pilihan itu, mending pilih Michelin Pilot Street, dari harga Zeneos Turino ukuran 120/70-17 Rp320.000 dan ukuran 130/70-17 Rp365.000 terlihat banget perbandingan harga yang sangat jauh dengan Michelin Pilot Street.
Dari segi 'look' emang model Zeneos Turino lebih keren, lebih touring, beda sama Michelin Pilot Street, lebih kelihatan sporty, tapi kalo kualitas sudah dapat dipastikan Michelin Pilot Street jauh lebih unggul, itu juga dapat dilihat di review-review blog lain bila brader masih ga percaya hehehehe.

Corsa atau Michelin?
Udah pasti Michelin, jangan ditanya lagi itu, gua udah pernah pake Corsa, licin brader, emang ga selicin FDR, tapi tetep aja licin padahal harga kaya Zeneos.

Zeneos atau Corsa?
Tergantung jenisnya ya, kalo dibanding sama Corsa soft compound, mending Corsa, tapi kalo yang biasa mending Zeneos.

Corsa SC atau Michelin?
Masih Michelin brader, karena Michelin emang udah soft compound dan lebih berkualitas dibanding Corsa, menurut gua ya brader.

Michelin atau Pirelli?
Pirelli jelas lah, gila kali-_-

Okee, sekian dari gua brads!

Comments

  1. Mx king gw malah make Michelin Pilot dpn belakang 140/70-17 😂😂, belakang 80/90 pula 😂, dipake miring step kena terus kwkwk, tapi agak takut bagian depan yang terlalu kecil kwkwkw rencana mau naik ke 90/70 biar lebih pd kalo miring kwkwkw

    ReplyDelete
  2. kasih liat fto nya skalin dong

    ReplyDelete
  3. gw kecewa pake michelin soalnya gw pernah merosot ban belakang gw pas cornering

    ReplyDelete
  4. puas ane pake michelin pilot street, dipake tiap hari kerja dan sering touring 3tahun baru ganti lagi. Kekurangan michelin klo ban kena air nya ga rata bisa selip tp klo pas ujan deres malah ga selip. Jadi agak was2 klo kondisi dimana baru ujan turun atau ujan gerimis.

    ReplyDelete
  5. dulu mx king gua pake pirelli, profil bannya keras, gak nyaman kalo nerjang jalan yg gk rata.. sekarang ganti michelin lebih soft, ban depan pake 90/80 cornering bisa lebih rebah lagi heheheh

    ReplyDelete
  6. karet bannya lebih empuk mna antara pilot street vs corsa platinum R vs FDR sport XR

    ReplyDelete
  7. karet bannya lebih empuk mna antara pilot street vs corsa platinum R vs FDR sport XR

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

BITCOIN!!! (2)

DEPASITO