2016 Tahun Moge Indonesia?

Halo brads!
Udah lama gua ga ngeblog nih, karena laptop 2 biji hancur babak belur karena ketendang pas tidur wakakakakak, jadi jangan web-surfing terlalu larut brads, ntar kaya gua, btw gua biasa web-surfing enaknya di kasur, empuk soalnye.
Gua sekarang bisa ngeblog lagi karena bapake ada rejeki beliin komputer spek standar buat tugas dan blogging, senangnya hatiku.
Cukup pembukaannya langsung kita eksekusi aja materi kali ini.

Seperti yang sudah kita tahu brads, buat masyarakat awam, moge itu adalah motor dengan model sport atau naked, motor sekelas R15 & Verza aja di bilang moge, bahkan ada yang bilang NMax sama PCX aja moge brads.
Kenapa bisa ada mindset begitu? Karena di Indonesia ini mayoritas masih menggunakan motor dengan cc di bawah 150, dan model yang biasa di keluarkan seperti motor bebek dan matic seperti SupraFamily, MioFamily, SmashFamily, dll. Syukur bro masih ngeliat cc, ada yang ngeliat body gede aja dibilang moge hehehehe. Suzuki Nex pake body cangkok ntar juga dibilang moge brads.

Semenjak tahun 2015 mulailah bermunculan motor bebek 150cc, rumornya sih sudah sejak tahun 2013 kalo gasalah mah, jamannya gosip MX 150cc, yang udah terealisasi jadi MX King.
Sejak saat itu mulai deh kelihatan mindset orang berubah dan mulai paham yang dimaksud moge adalah motor dengan kelas >250cc, iya tau, kelas 250cc masih masuk moge kok, ntar yang pake Ninja pada demo nih kalo dibilang bukan moge.
Kalo ngomongin moge sebenarnya tergantung standar orangnya sendiri ya, ada yang bilang moge itu motor >400cc atau ada yang mesti 2 silinder ke atas, begitulah bro, padahal ga bisa kita bikin begitu juga, masa iya mesin CB50 cangkok paksa jadi CB100 2 silinder kita bilang moge?
Untuk motor 150cc bisa kita sebutkan sesuai kelas bermainnya, contohnya CBR150R itu bisa kita bilang sport bike, kalo kaya Xabre bisa kita bilang naked bike, ntar ada sport touring juga, kaya Pulsar 220 dts-i.
Udahan bahas penyebutan moge untuk motor kelas apa, jawabannya terserah diri brader sendiri seleranya bagaimana. SABEB! SUKA-SUKA LU BRADER!

Tahun 2016 ini gua bilang sih awal moge cc besar berkembang di Indonesia.
Kenapa bisa dibilang begitu? Ini karena berbagai pabrikan menciptakan dan membangkitkan mogenya masing-masing!
Apa aja sih brader? Mari kita ulas di bawah

1. Motor 150cc pakai komponen moge yang mumpuni

Hasil gambar untuk xabre usd

Perhatiin deh bro, motor 150cc sekelas Xabre aja udah pake upside down padahal Ninja aja masih make shock depan teleskopik, serius bukan bermaksud ngebully Ninja.


2. Pabrikan raksasa beraksi


Brader, lu lihat sendiri kalo raksasa udah ngamuk ya begitu dah keluar deh akhirnya CBR250RR, meskipun di banderol dengan harga yang selangit sekitar 60jutaan. Tapi, gua rasa dengan harga segitu sih wajar aja, shock udah USD, ABS ada, 2 silinder, Full LED, Speedometer ganteng, modelnya nyerempet Peningpale, ada riding modenya juga, hadeh emang kalo Honda ngamuk di bantai abis.

3. Pabrikan Eropa turun ke pasar Indonesia



Nih brader, raksasa Jerman turun ke Indonesia, belum tau gosipnya? kudet amat lu brads-_- dah lama kali kabarnya ini mah. Langsung aja ye, BMW atau panjangnya Bayerische Motoren Werke kalo di translate jadi Bavarian Motor Works katanya mau ngeluarin motor yang gua bilang udah moge yaitu BMW G310R, emang sih 1 silinder tapi ccnya 300 loh, diatas Ninja, tapi harganya tuh ya bro, sekitar 76juta, tapi yang bikin kita yakin tuh semua motor buatan BMW itu ga pernah gaenak bro, enak mulu, pembangunan motor yang presisi yang gua gatau gimana karena gua ga kerja disitu bikin kita UGH banget. Spesifikasi singkatnya sih lumayan brader, udah LED banget dah, USD juga, Monoshock, sistem pendinginan BMW mah jangan ditanya lagi brader, terbaik memang.
Tapi, ya gitu bro, emang rada kaga ngotak emang itu yang bikin harganya segitu di Indonesia-_-.

4. Motor model tua tapi ga tua mesin gambot


Gimana ya, modelnya tua tapi motor masih muda, iya rencananya mau keluar Kawasaki W800, iya ccnya gede, yaudah suka-suka Kawasaki lah ya, tapi kalo dilihat modelnya keren bener brads! Di bawa #DGR pasti keren brads!

5. Kebangkitan legenda


Iya gua hiperbola, gapapa biar enak aja di baca. Jadi tuh katanya, Suzuki mau ngeluarin motor seri GSX (lagi) dengan 2 jenis kubikasi mesin yaitu 150cc 1 silinder dan 250cc 2 silinder, sedap bener kan brads? Lu bayangin dah tuh R25, GSX250R, CBR250RR sama Ninja 250 bertempur.

6. Ninja hatori di remake


Judulnya ga nyambung, dah beler gua ini udah jam 2 bikin beginian. Nih, dari 2013 tuh udah ada gosip Ninja mau ngeluarin 250 4silinder, dan entah kenapa sekarang kaya rada hilang, ini gua angkat lagi karena gua rasa Kawasaki bakal panas ngeliat Honda sama Suzuki naikin motor, katanya R25 mau facelift, yang kemaren aja udah ngedown tuh.

7. Worst competior for Hatori


Udah jadi rahasia umum bahwa R25 keluaran Yamaha adalah kompetitor terburuk bagi ZX250.
Kali ini Yamaha mau mengeluarkan versi terbarunya R25 yaitu R25 facelift bersamaan dengan R15 facelift. Gua ga bakal ngebahas lebih lanjut karena ini bakal di ulas tuntas di post selanjutnya hehehe.
Di tunggu ya brader! So much more coming!

8. God of War muncul ke permukaan


Ini motor kok bukan mitologi. Nama sebutannya mah keren God of War, tapi kesan yang berbekas sama pabrikannya kurang sreg aja di Indonesia, belum tau? Etdah, BAJAJ noh. Pabrikan India Bajaj mau ngeluarin motor lagi, tapi udah ngga bawa nama Pulsar lagi, gatau kenapa. Motor yang di keluarin tuh Kratos 400. Iya, Kratos itu disebut juga God of War karena berhasil ngebunuh Ares, dah mitologinya, mau bahas motor ini. Kratos 400 tuh ccnya 400, wkwkwkwk ga pas 400 sih tapi ya segitu kurang lebihnya (gua tau lu kesel baca ini brader) dan Kratos 400 ini cuma 1 silinder brader. Menurut Kratos 400 yang di pajang di New Delhi tuh, itu motor pake 3 busi, sama kaya Pulsar 200NS itu, katanya mah bisa meningkatkan efektifitas pembakaran hingga 18 persen jadi motornya hemat bensin. Kratos juga udah USD dan monoshock, full LED, ABS, model besar, menurut gua sih rada mirip Byson brader, cuman ntah kenapa kelihatan panjang banget itu motor, mesinnya pake KTM Duke 390 tuh, kebayang ga torsinya? Dengan spesifikasi singkat yang begitu, udah bisa ketebak kan kenapa namanya dibuat Kratos? Iya, ini motor dianggap sanggup memerangi berbagai medan. Untuk harga, ini yang bikin rada kaget brader, cuma 29jtan, keluar 16 November 2016 katanya, hmmm, yang mau beli motor mending tahan dulu deh duitnya hehehe.

9. Adventure big bike?


Nih Honda katanya mau ngeluarin Honda XRE 300 Adventure di Indonesia, modelnya kaya KLX gitu brader, gua sih kurang tahu menahu komplitnya brader, cuman ini juga bisa masuk ke daftar motor dengan cc besar di Indonesia.

OKE ITU DARI GUA, MOHON MAAF BILA ADA SALAH KATA YANG TAK BERKENAN DI HATI BRADER SEMUA! SEKIAN DAN TERIMAKASIH!


Kritik dan Saran: ajoshuav@gmail.com & LINE: AdrianJVSBSN


Sumber:
INI SUMBER JUGA

Comments

Popular posts from this blog

Review Ban Michelin Pilot Street

BITCOIN!!! (2)

DEPASITO